Belajar Yang Terbaik adalah Mengajarkan

Minggu, 28 Juni 2015

On 17.28 by Unknown in    1 comment

Assalamualaikum wr.wb
Lanjut lagi diliburan sekolah ini ane mau posting tentang pengalaman Ane selama mengikuti Pesantren Networkers di IDN. Postingan ini sebenarnya melanjutkan dari postingan sebelumnya tentang pengalaman di Jonggol. Buat yang belum baca silahkan klik link ini gan

  1. Jonggol Part 1
  2. Jonggol Part 2
Nah di postingan ini ane mau nyeritain kegiatan kami setelah lulus belajar agama di Jonggol. Jadi setelah 3 bulan belajar agama di Pesantren Madinatul Qur'an Jonggol , kami kembali ke Cileungsi , ke rumah Pak Dedi , awal nya bukan tepat di rumah pak dedi nya lhoo , kami disediakan kontrakan tepat didepan rumah pak Dedi. Kontrakannya itu bener bener JOSS !!. SUEMPIIIT TENAN jeeh ahahaha. Dengan kondisi ruangan yang seadanya harus menampung kurang lebih 12 orang + PERALATAN KOMPUTER. Kebayaang kan gimana sempitnya , selama beberapa hari kita menjalani kehidupan ruangan itu , mulai dari Nge-lab , tidur , makan , tidur , makan , tidur , nge-lab , (Lhooo piyee toh jadi kerjamu itu cuma makan tidur doang tooh ..... xP). 

Nah selama beberapa hari disana kami dapat pengalaman yang belum pernah dilakuin sebelumnya, Hayooo tebak pengalaman apa ?? Nyeraah ????.
Pengalaman belajar memanaah jeeeh. Pak dedi itu orang nya sungguh baik gan , kami sampe dibiayain latian memanah , katanya itu olahraga yang disunahkan di Zaman Rasulullah , kereeen kan. Neeeh poto poto nya bro






Gimana JOSS kan ????. Yaiyalaaah IDN gitu lhoooooo. Dari memanah kita lanjut keseharian kita , yaitu nge-lab jeh. Setelah beberapa hari di Kontrakan akhirnya kita beralih ke dalam rumah pak dedi jeeh, Dikarenakan beliau dan istrinya pergi Umrooh , jadi kami semua tinggal di rumah nya sekalian jaga rumah, Buat poto poto ngelab sorry gak sempet poto mas ngelab di rumah pak dedi, Adanya cuma ini , ketika kita presentasi bahasa inggris.



Oh ya jadi selama kita di rumah pak dedi kita sembari mempersiapkan untuk program Pesantren Networker Mengajar, Buat yang belum tau waktu itu ane udah sempet posting tentang kegiatan itu, Klik aja link di sini Gaaessss : Pesantren Networkers Mengajar. Jadi disana kita memperbagus presentasi sekaligus merevisi Jobsheet yang nantinya akan dijadikan Buku. Buat kegiatan mengajar nanti ane jelasin di postingan terpisah.

Oke lanjut dari presentasi sekarang kita masuk ke Masak dan Makaaan !!. Meskipun kita udah tinggal di kota tapi kebiasaan masak sendiri selama dijonggol jadi kebawa gaan. Dan masterchef di sana adalah Senior ane , namanya mas Ari Ramadhan , sebut saja Bram. Berikut poto poto hasil masakan Masterchef.

1. AYAM BUMBU PEDAS MANIS. 
Woaaah ini dia masakan paling Joss buatan mas ku. Rasanya itu kombinasi pedas dan manis ,larut dalam kenyalnya daging Ayaam , dicampur rempah rempah , dimasak dengan panas yang pas  Juoss tenan laah !!


2. AYAM + TEMPE GORENG , PEDAS ASAM.
Masakan kedua yang gak kalah Joss dari Mas Bram , itu tempe goreng + Ayam goreng. Sebenernya kalo diliat biasa aja tapi karena kita jarang makan ayam selama di Jonggol makanya makanan ini terasa istimewa wkwkwkkw. Yang bikin enak itu sambel nyaa gan , mas bram itu jago nya bikin sambel , cuma bermodalkan SAOS AB* dicampur tomat dll , hasilnya JOSS !!.



Oke udahan dulu masak masaknya, Kegiatan inti kita di Cileungsi itu sebenarnya yaa mempersiapkan diri buat mengajar di sekolah sekolah. Jadi kita buat Modul Cisco (karena mikrotik sudah jadi) , nanti nya modul itu akan dibuat buku dan digunakan untuk mengajar di Sekolah sekolah. Byuat masalah mengajar nanti ane Bahas di postingan selanjutnya.
Sekian dulu tentang pengalaman di Cileungsi , 

Wassalamualaikum
AJON !

1 komentar: